Friday, March 19, 2010

Kalam YDP : Bagaimana Menjadikan Cadangan Anda Bukan Hanya Cakap Kosong


Oleh :
Khairul Asyraf bin Mohd Khir
Yang Dipertua
Keluarga Pelajar-pelajar Islam Perak Mesir
2009/2010

Di dalam KPIPM khususnya, kita banyak mendengar beberapa pandangan dan cadangan. Mungkin ada yang tertanya-tanya, bagaimanakah hendak menjadikan cadangan kita bukan hanya cakap kosong, idealistik atau sebagainya.

Pertama

KPIPM menyediakan ruang untuk memberi pandangan atau cadangan kepada KPIPM, khususnya AJKT. Ruang tersebut ialah dengan menghantar melalui email, atau berjumpa terus dengan Yang Dipertua.

Timbalan Yang Dipertua, Ustaz Muhammad Amin bin Abdul Rahman tidak dapat membuka ruangan di shoutbox secara terbuka, dan terpaksa menghadkan untuk “admin” sahaja disebabkan ruangan tersebut untuk pengumuman, bukan digunakan untuk sembang, atau berforum.

Sebelum ini, shoutbox KPIPM telah disalahgunakan oleh beberapa orang yang tidak dikenali. Maka ia akan menyebabkan berlakunya “perang shoutbox”, dan ia menjadikan pandangan orang luar buruk terhadap KPIPM.

KPIPM juga akan memperbanyakkan perjumpaan untuk membincangkan beberapa masalah yang dihadapi secara terbuka. Antaranya perjumpaan bersama penghuni Wisma Darul Ridzuan, perjumpaan bersama pelajar perubatan dan sebagainya. Di sinilah ruang untuk memberikan pandangan secara rasmi.

Kedua

Sebarang cadangan daripada ahli bukanlah perlu dilaksanakan kesemuanya dalam waktu yang terdekat. Sebaliknya, ia dilakukan secara berperingkat, dan beransur-ansur. Ada juga pandangan yang dirasakan kurang sesuai, terpaksa diketepikan. Manakala cadangan yang sesuai akan diketengahkan.

Terdapat juga cadangan yang sesuai, tetapi tiada kemampuan untuk dilaksanakan di peringkat KPIPM. Maka cadangan ini akan disimpan, dan dibentangkan semula apabila sudah mempunyai kemampuan tersebut.

Apabila menjelaskan tentang kemampuan, KPIPM mengalami kekurangan tenaga yang sangat teruk. Antaranya di dalam bidang desingner, blog, penulisan, penyampaian dan sebagainya. Sebelum ini, adhoc yang sama dilantik bagi mengisi kekurangan tenaga ini.

Maka, sesiapa yang mahir di dalam bidang ini di kalangan ahli KPIPM, diharap dapat menampilkan diri untuk bersedia bekerja di dalam bidang tersebut. PEMANDU yang diadakan adalah untuk melatih tenaga-tenaga pakar di dalam bidang ini.

Blog KPIPM juga membuka ruangan untuk menghantar artikel, namun sehingga kini orang yang sama sahaja, yang berbuat demikian. Ahli juga tidak perlulah menunggu untuk “dipanggil” atau dijemput. Datanglah kepada KPIPM, dan lapor diri anda untuk memberikan sumbangan tenaga dan kemahiran yang ada.

Ketiga

Ahli yang ingi memberi cadangan, digesa untuk membuat kertas kerja cadangan, atau draf berkenaan cadangan tersebut. Ini kerana banyak cadangan yang diterima, tetapi pelaksanaannya agak sukar untuk difikirkan. Maka, dengan adanya kertas kerja bagi cadangan-cadangan ini, insya Allah ia lebih merealisasikannya, bukannya idealistik semata-mata.

Contohnya, seseorang bercadang kepada KPIPM untuk membeli sebuah van. Maka, kertas kerja tersebut akan menjelaskan dari sudut sumber kewangan, sumbangan yang diperoleh, jenis van yang dicadangkan, harga semasa dan sebagainya. Ini lebih memudahkan usaha untuk merealisasikan cadangan tersebut.

Contoh yang lain, cadangan untuk membina sebuah komuniti blogger KPIPM. Ini adalah satu cadangan yang menarik. Cuma apabila diperhatikan, tidak sampai 10% ahli kita yang mempunyai blog, dan ini akan membantutkan cadangan itu, bahkan ia terpaksa ditangguhkan buat sementara waktu. Sekiranya dihasilkan sebuah kertas kerja tentang ini, ia mungkin akan memudahkan cadangan itu menjadi realistik.

Cadangan yang bersifat mudah, atau tidak rumit, maka tidak perlulah disertakan kertas kerja. Cukup sekadar memberi respon di dalam email, atau saluran-saluran yang telah disebutkan. Insya Allah, KPIPM akan membuka kotak cadangan, sepertimana yang telah dicadangkan di dalam Muhasabah Separuh Penggal sempena Mesra 10.

Penutup

KPIPM sangat berterima kasih atas keprihatinan ahli, di dalam membincangkan permasalahan yang berlaku. Daripada muhasabah separuh penggal dan jaulah AJKT, banyak perkara-perkara baru yang dibentangkan, dan ia dianggap sebagai satu perkara yang menarik. Insya Allah, cadangan-cadangan dan muhasabah sempena Mesra 10 akan diambil dan dibincangkan di peringkat KPIPM.

Terima kasih kepada semua.

3 comments:

  1. WhatsApp: +6281617538564
    Pesan teks: +6281617538564
    baris: +6281617538564
    viber: +6281617538564
    E- info: zalinadiato@gmail.com
    Assalamualaikum,nama saya Zalina Dianto, saya telah mengirim pesan di blog ini 3 tahun yang lalu. Saya ingin memberi tahu semua orang bahwa semua kesaksian pinjaman dan saran pinjaman semuanya palsu dan semua pembohong. Saya ditipu oleh banyak orang di blog ini, Sebelumnya , saya diperkenalkan ke perusahaan pinjaman terkemuka yang terdaftar dan memiliki situs web. Perusahaan pinjaman ibu muslim terkemuka memberi saya pinjaman sebesar RP 3,5 Triliun dengan tingkat bunga sangat rendah 1%. AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM PERUSAHAAN NYATA DAN 100% TERJAMIN. tolong, saya punya banyak expirience dengan pemberi pinjaman pinjaman palsu saya telah menunjukkan bagaimana mengetahui pemberi pinjaman palsu, harap baca ini akan membantu dan menyatukan Anda .
    BAGAIMANA CARA MENGETAHUI KREDIT PINJAMAN YANG PALSU
    Peminjam palsu tidak perlu meminta jaminan dan tidak ada situs web,Peminjam palsu tidak memiliki sertifikat bisnis,Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk pinjaman, Peminjam palsu tidak menggunakan gmail, tidak ada domine, Peminjam palsu tidak memiliki alamat kantor fisik, Pemberi pinjaman palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya trans.
    ajukan sekarang dan dapatkan pinjaman Anda
    Daftar Sekarang : (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
    situs web : https: //www.aasimahaadilaahmed.loanfirm.site

    ReplyDelete
  2. Hari baik untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Ny. Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah mendukung saya melalui ibu, Nyonya Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Elina, yang adalah pemilik perusahaan pemberi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ny. Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dibuat pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli di sana yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah mengalami kebangkrutan lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina karena membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda
    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut via email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    Detail Kontak Penuh:

    Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
    Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
    Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

    TESTIMONI OLEH
    Penerima Manfaat: Angga Annisa
    Email: {anggaannisa1979@gmail.com}
    Twitter: [@AnggaAnnisa1]

    ReplyDelete

MINDA PIMPINAN | KEBAJIKAN AGENDA UTAMA

MINDA PIMPINAN | KEBAJIKAN AGENDA UTAMA Unit Penerangan dan Penerbitan KPIPM sesi 2023/2024 Firman Allah SWT : { فَمَن یَعۡمَلۡ مِثۡقَالَ ذَ...